Malaikat Maut Dibikin Bingung Sama Penghuni Neraka Satu Ini

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Terima Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan tugas kepada malaikat Malik untuk menjaga neraka dalam menjalankan tugasnya malaikat Malik tidak pernah mendurhakai Allah subhanahu wa ta'ala melainkan selalu menjalankan perintahnya.

Lantas seperti apa sosok Malaikat Malik sang penjaga neraka?

Bagaimana Malaikat Malik memperlakukan penghuni neraka?

Siapa penghuni neraka yang bikin bingung malaikat Malik?

seperti apa sosok malaikat Malik

 Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan tugas kepada malaikat Malik, Untuk menjaga pintu Neraka, memang tidak ada dari kita yang mau masuk neraka, akan tetapi pengetahuan tentang malaikat penjaga neraka tentu penting. Terlebih lagi karena umat Islam diwajibkan untuk beriman kepada malaikat-malaikat.

Malaikat Malik yang bertugas sebagai penjaga neraka disebutkan dalam literatur Islam di mana malaikat Malik disebut memiliki tangan dan kaki yang berjumlah dengan penghuni neraka.

Malaikat Malik juga bisa berantai setiap orang yang diinginkannya dan kemudian membelenggunya. Malaikat Malik dikenal sebagai malaikat yang sama sekali tidak pernah tersenyum dan menunjukkan kemarahan malaikat Malik tidak mengenal kompromi, malaikat Malik mempunyai malaikat-malaikat yang membantunya dalam menyiksa orang-orang kafir.

Malaikat pembantu itu disebut malaikat Zabaniah Adapun jumlah malaikat zabaniyah disebutkan di dalam Alquran, Allah subhanahu wa ta'ala berfirman 

'Dan yang kami jadikan penjaga neraka itu hanya dari malaikat dan kami menentukan bilangan mereka itu hanya sebagai cobaan bagi orang-orang kafir agar orang-orang diberi kitab menjadi yakin. agar orang yang beriman bertambah imannya agar orang-orang yang diberi kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu dan agar orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir berkata apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini baju suatu perumpamaan demikianlah Allah membiarkannya sesat orang-orang yang dia kehendaki dan memberi petunjuk kepada orang-orang yang dia dan tidak ada yang mengetahui bala tentara Tuhanmu kecuali dia sendiri dan cakar itu tidak lain hanyalah peringatan bagi manusia al-quran surah al-muddassir ayat 31 pakar hadis Albani mengatakan di dalam kitab Al Ba'ats.

Sebagian besar ahli tafsir menyatakan jumlahnya 19 termasuk malaikat maut sedangkan pendapat lain menyebut jumlah 19 itu belum termasuk Malaikat Malik dari sekian banyak 7 sifat dan tugas Malaikat Malaikat Malik adalah yang paling mengerikan seram dan mengerikan nya yang menyeramkan di siksaan yang ada di neraka.

Lalu bagaimana malaikat Malik kepada penghuni neraka?.

Terdiri atas tingkatan-tingkatan dalam setiap tingkatan ada malaikat penjaga malaikat malaikat penjaga neraka ini digambarkan sangat kata sebagaimana yang dijelaskan di dalam Alquran Allah subhanahu wa ta'ala berfirman. Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu penjaganya malaikat-malaikat yang kasar dan keras yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan Al Quran surat At Tahrim ayat 66 juga dijaga malaikat malaikat Allah subhanahu wa ta'ala pada pemijahan mohon kepada para malaikat penjaga agar diberi keringanan siksa dari Allah subhanahu wa ta'ala hal tersebut sebagaimana.

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman Dan orang-orang yang berada dalam neraka berkata kepada penjaga neraka jahim mohonkanlah kepada berikan azab dari kami barang sehari penjaga gajah dan berkata. Apakah belum datang kepadamu rasul-rasulnya dengan membawa mereka menjawab Benar sudah datang penjaga-penjaga jahanam berkata berdoalah kamu dan orang-orang kafir itu hanyalah sia-sia belaka Al Quran Al Mukmin ayat 49 50 ada banyak sekali malaikat Allah subhanahu wa ta'ala yang bertugas sebagai penarik tekan neraka jahanam berubah jadi siksa yang telah menampakan diri kepada calon penghuninya dalam undang-undang tersebut diketahui bahwa jahanam punya.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda ketika itu dalam keadaan memiliki Rp70.000 setiap pekannya dipegang oleh 70.000 Malaikat Malaikat Malik yang merupakan pemimpin para malaikat bertugas menyiksa orang-orang kafir di neraka kitab suci Alquran nggak balikan percaya kepada malaikat Malik dengan penghuni neraka Allah subhanahu wa ta'ala berfirman Dan mereka berseru uang lain Malaikat Malik biarlah Tuhan mu kumatikan Kamis aja dia menjawab simbol coba akan tetap tinggal di neraka ini zukhruf ayat 77 masuk neraka karena dosa-dosanya kasus penyiksaan berlangsung kepada mereka malaikat-malaikat yang mencari orang tersebut di neraka neraka yang bikin bingung malaikat.

Kita tahu bahwa orang yang berdosa masuk neraka salah satu dosa yang membuat orang masuk neraka Allah Subhanahu Wa Ta'ala digiring ke neraka wajah mereka hitam matanya melotot mereka sampai di pintu neraka dan rantai akan dibuat orang kafir dikeluarkan dari duburnya nggak dicabut dari antara kedua bahunya mereka diikat dengan rantai yang digandengkan dengan setan dalam satu rantai. Selanjutnya mereka terus dipukuli oleh malaikat ada besi yang sejenis palu dalam sebuah riwayat dijelaskan ketika orang kafir hendaklah dari neraka maka para malaikat mengembalikan.

Dikatakan kepada mereka rasakan bila siksaan neraka ini kamu dustakan bertanya apakah engkau tidak bertanya tentang umatmu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menjawab para malaikat itu menggiring obat Kau Ke Neraka wajahnya tetap putih mata mereka tidak melotot mereka tidak terkunci mereka juga tidak digandengkan dengan setan rantai dan belenggunya diletakkan di atas mereka lantas bertanya ya Rasulullah bagaimana para malaikat itu menentu Oma Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menjawab Adapun orang tua dan anak muda jika keduanya dipegang dengan jenggotnya sedangkan perempuan akan dipegang gulungan rambutnya dan ubun-ubunnya maka banyak orang yang berubah dari umatku yang dicabut ubannya ya terus.

Matamu Di aku bahan yang ditarik jenggotnya Maluku di tempat malaikat Malik Malaikat Malik melihat mereka bertanya kepada malaikat yang membawa obat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Siapa mereka aku belum pernah lihat orang celaka yang sangat mengherankan ini wajah mereka tidak hitam di lehernya malaikat yang membawa menjawab Kami diperintahkannya mendatangkan mereka dalam keadaan seperti ini malaikat Malik lalu bertanya kepada mereka Wahai orang yang celaka mereka menjawab Kami adalah umat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Malaikat Malik bingung umat Nabi Muhammad kalau bukan masalah bukankah kita telah diberi teladan menjalankan perintah Allah subhanahu wa ta'ala agar terhindar dari siksa neraka Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hii...

Posting Komentar

© Channel Islam. All rights reserved. Developed by Jago Desain